Minggu, 06 Maret 2011

pengertian remaja,kebebasan,kejujuran,arti sahabat,pergaulan, dan kebebasan seks

 
@ REMAJA
Remaja adalah sebuah fase pertumbuhan dari manusia. Fase remaja ini terjadi setelah melewati  masa pertumbuhan anak-anak. Pada fase remaja ini manusia akan melakukan hal yang baru . Atau bisa dibilang mulai ingin mencoba-coba . Dan ingin mengetahui semuanya dan ingin mencoba hal apapun tanpa memikir lebih panjang ke depan . Dan bukan hanya itu, pada masa remaja ini pun sangat mudah untuk dipengaruhi hal-hal apapun, yang hal itu negatif maupun positif. Intinya pada fase remaja ini adalah masa dimana manusia ingin mengetahui hal-hal beda sambil mengetahui baik dan buruk dan menuntun mereka pada fase kedewasaan.

@ KEBEBASAN
            Kebebasan adalah sebuah keadaan dimana manusia merasakan kesenangan tanpa adanya batasan-batasan ataupun larangan-larangan untuk menghentikan apapun dan terus melakukan semua yang ingin dilakukan seenaknya. Pada keadaan ini manusia akan lupa pada semua masalah hidupnya. Yang mereka rasakan kebebasan pada masa yg mereka rasakan pada saat itu. Jadi pada keadaan kebebasan manusia akan melakukan apapun tanpa adanya larangan atau peraturan dan melakukan apapun yg mereka hendaki.

@ KEJUJURAN
            Menurut saya kejujuran adalah suatu sikap dimana manusia mengatakan apa yang benar terjadi tanpa melebihkan ataupun mengurangi sedikitpun. Tetapi untuk mempunyai sikap tersebut sangat sulit. Dan tidak semua manusia mempunyainya. Karena untuk mencapai kejujuran manusia harus bisa menerima kehidupan nyata yang dia alami. Dan juga hati yang bersih dan hati yang ikhlas untuk menerima apapun yang terjadi untuk dikatakan kepada orang lain yang menanyakan. Tetapi dizaman era globalisasi seperti ini mencari manusia yang mempunyai sikap kejujuran seperti mencari jarum ditumpukkan jerami. Sikap yang mulia dan menghindari diri dari dosa berbohong itulah arti KEJUJURAN.






@ ARTI SAHABAT
            Menurut saya pribadi arti sahabat begitu penting dalam hidup. Dan sudah di ketahui bahwa manusia itu tidak bisa hidup sendirian dan membutuhkan orang lain. Sahabat adalah dimana ia bisa mengerti kita dalam keadaan apapun, Bisa saling membantu, Dan orang yang bisa mendengarkan keluh kesah kita, Dan yang terpenting adalah sahabat itu tidak pernah menjerumuskan kita kepada hal-hal yang negatif. Itulah ARTI SAHABAT.

@ PERGAULAN
            Pergaulan merupakan cara untuk mengenal atau mencari teman baru, Informasi, dan menambah wawasan. Pergaulan merupakan cara manusia untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya. Dengan pergaulan kita akan mengetahui bermacam-macam sikap orang, hal-hal yang terjadi didaerah luar, ataupun kerasnya hidup. Intinya dengan pergaulan kita bisa menambah informasi untuk diri kita, mempererat tali persahabatan dengan teman, dan bisa menimbulkan suatu bentuk kelompok atau organisasi.

@ KEBEBASAN SEKS
            Sesuai namanya, seks itu adalah hubungan pasutri yang disahkan apabila telah melewati pernikahan. Jadi kebebasan seks itu adalah pasangan pria dan wanita yg melakukan hubungan layaknya suami istri tanpa melakukan ijab dan kobul terlebih dahulu. Sesuatu yg dilakukan dengan faktor nafsu. Ataupun faktor ekonomi keluarga yang mendesak yang akhirnya terjadi kebebasan seks dengan berganti ganti pasangan untuk mendapatkan upah. Kebebasan seks pada kalangan muda mungkin sudah tidak menjadi hal tabu. Karna di ibukotapun sudah diberitakan bahwa kalangan remaja yang mengidap penyakit kelamin hampir 58 % pada tahun 2007 . Kebebasan seks bermula terjadi akibat faktor pergaulan yang tanpa kontrol dan tanpa mengenal ajaran agama yang melarang kebebasan seks. Sesuatu yang dilakukan untuk pemuas nafsu dan orang lain tidak mengetahuinya itulah  KEBEBASAN SEKS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar