Minggu, 06 Mei 2012

Komentar ketahanan energi nasional


KETAHANAN ENERGI NASIONAL
Komentar :
            Menurut saya , ketahanan energi nasional kita sekarang sedang mengalami masalah krisis mengenai meroketnya harga minyak dunia , subsidi , dan harga BBM. Dan juga besarnya anggaran subsidi energi kita pada APBN. Intinya ketahanan energi nasional kita sekarang sedang melemah. Tetapi dalam waktu kemarin-kemarin cukup baik kinerja DEN ( dewan energi nasional ) karna bisa memberikan 3 jenis BBM bersubsidi seperti minyak tanah , premium , Dan solar.

            Untuk kedepannya saya setuju dengan menggunakan sistem SSP dan DSP yaitu mengoptimasi produksi negara dan DSP mendorong kesadaran masyarakat untuk melakukan efisiensi dalam menggunakan energi. Agar terjadi kehematan pemakaian energi untuk masa yang mendatang.

            Dan DEN sekarang juga sedang menerapkan penggunaan minyak ke gas. Tujuannya agar menghemat pemakaian minyak dan menekan pengeluaran negara dalam membeli minyak dunia yang tidak stabil sekarang ini. Dan juga sedang mengembangkan sumber energi air laut yang didirikan NTT.

            Jadi bagus ketahanan energi nasional kita yang sedang melemah tetapi banyak juga solusi yang diberikan untuk menekan pembelanjaan minyak dunia dengan memanfaatkan alam di negara kita. Dan tidak tergantung pada pasar internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar